Blogger news

Home » » Membangkitkan Kembali Motifasi Belajar

Membangkitkan Kembali Motifasi Belajar

Written By Unknown on Friday 12 October 2012 | 03:23

Hai sob selamat sore... masih semangat khan????
harus semangat donk.... hehehe
ok dh kalo masih gk semangat gi mna kalow saya kasih sedikit inspirasi nih.....
o ya, sdikit flast back ke blakang masih inget gk tauran antar pelajar yang menelan korban, nah berhubung dengan itu saya akan memberikan inspirasi untuk para pelajar agar tidak terpengaruh hal negatif dari dunia pendidikan (bukan pendidikan nya lo, tetapi pergaulan di ruang lingkup pendidikan) yang berjudul "membangkitkan kembali motifasi belajar yang mulai pudar" 
ini dia sob :





Membangkitkan Kembali Motifasi Belajar Yang Mulai Pudar

            Motifasi, bicara hal ini mungkin yang terbayang di benak anda adalah suatu hal yang mendorong  anda untuk melakukan sesuatu dengan penuh semangat dan penuh ambisi, dan bisa dikatakan hal ini adalah hal yang sangat mempengaruhi dan menjadi hal yang paling dasar dalam proses belajar para pelajar.
            Namun hal ini lah yang yang mulai berkurang dan mulai di lupakan oleh sebagian para pelajar. Seakan seperti terlalu terlena oleh arus globalisasi yang sedang melanda negri ini, motifasi belajar para pelajar zaman sekarang seperti ikut hanyut terbawa arus globalisasi di samping itu faktor pergaulan dan lingkungan sekitar yang buruk pun turut mempengaruhi, hal ini lah yang mungkin akan merusak kualitas para pelajar negri ini.
            Bila diperhatikan para pelajar era sekarang seperti lebih mengutamakan gengsi dan lebih memegang kata “aku belajar di sekolah mana dan bagaimana penampilanku saat ber-sekolah” dan bukan memegang kata “bagaimana hasil belajarku di sekolah dan apa yang aku dapat raih di sekolah”. Berdasarkan hasil penilitian (saya sendiri) yang dilakukan secara langsung dan tidak langsung (media online/sosial network) yang di lakukan secara acak se-kota Cianjur membuktikan bahwa  2 dari 5 pelajar di Cianjur bersekolah karna didorong oleh kemauan orang tua dan 3 dari 5 pelajar di Cianjur memilih suatu sekolah hanya karna kepopuleran nama sekolah belaka.
            Dari simpulan dapat di peroleh dua simpulan pertama bahwa ada penurunan motifasi pelajar di era sekarang. Hal ini lah lah yang harus di tingkatkan kembali apalagi di era globalisasi seperti sekarang ini yaitu dengan cara 1. Tingkatkan semangat belajar 2. Hilangkan lah rasa gengsi atau malu dengan di mana kita sekolah 3. Tetapkan dalam hati bahwa pendidikan itu penting bagi masa depan 4. Hilangkan lah rasa keterpaksaan belajar dan ganti dengan rasa keiklasan 5. Motifasikan diri untuk belajar agar mendapatkan prestasi yang memuaskan  6. Dan perkuat diri dengan tidak mendekati atau melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain 
Kedua adanya peningkatan rasa gengsi atau rasa pilih-pilih atas di mana ia ber-sekolah, mungkin kita hanya melihat di suatu sisi saja, memang tindakan ini baik yaitu mencegah pengaruh-pengaruh buruk yang ada disebuah sekolah, namun hal ini tidak berpengaruh banyak dalam membentengi diri kita sebagai pelajar dari pengaruh pengaruh buruk yang ada, di sisi lain justru kita lupa  hal yang paling kuat dalam membentengi diri kita  dari semua itu adalah bagai mana cara kita menjaga diri kita sebagai pelajar agar tidak mendekati apalagi terpengaruh pada hal-hal negatif  tersebut, dengan kata lain kepopuleran atau besarnya nama sebuah sekolah tidak akan  banyak menjanjikan perlindunggan dari  hal-hal negatif. justru hanya diri anda sendirilah sebagai pelajar yang berperan besar dalam mencegah pengruh-pengaruh buruk tersebut.
Karna kegiatan belajar yang tidak didasari dengan motifasi yang baik dan  keinginan yang kuat atau tidak menguatkan diri terhadap pengaru-pengaruh negatif, hanya akan menghasilkan ke sia-sia’an belaka, jadilah seorang pelajar yang baik, arif, bijaksana,  dan dapat menjadi kebangaan orang tua dan memjadi seorang pempin yang bisa memimpin negri ini dengan baik di masa kelak



gimana sob udah terinspirasi belum......???
Maaf ya sob apabila sobat menemukan ada kesalahan dalam pengetikan mohon maaf ya sob....
trima kasih sudah mau berkunjung dan baca artikel ini.....
semoga bermanfaat.......
*jangn lupa tinggalkan komentar ya sob........ 
Share this article :

Post a Comment

 
Copyright © 2011. Centry_jazz.blog - All Rights Reserved
Template Created by
Proudly powered by Entrys Informatika